Wiski Dunia Terbaik Menurut Kompetisi Wines & Spirits Internasional


Wiski Dunia Terbaik Menurut Kompetisi Wines & Spirits Internasional – Istilah “wiski dunia” adalah kategori tangkapan semua yang digunakan dalam kompetisi roh untuk mendeskripsikan wiski dari belahan dunia yang tidak memiliki kategori spesifiknya sendiri. Penunjukan mencakup wiski dari negara-negara yang bukan produsen wiski tradisional atau mungkin termasuk negara-negara di mana jumlah penyulingan, atau setidaknya jumlah pendatang, tidak pantas untuk kategori terpisah. Wiski Irlandia, misalnya, sering dimasukkan dalam kategori wiski dunia, tetapi sekarang, dengan 39 penyulingan yang beroperasi, memiliki massa kritis yang cukup untuk menjamin kategorinya sendiri.

Wiski Dunia Terbaik Menurut Kompetisi Wines & Spirits Internasional

maltmaniacs – Dalam International Wines & Spirits Competition (IWSC) roh yang menilai wiski dari Skotlandia, Amerika Serikat, dan Irlandia masing-masing mendapatkan kategorinya sendiri. Semua wiski lainnya dikelompokkan ke dalam kategori Wiski Dunia. IWSC adalah kompetisi wine dan spirit tahunan. Didirikan pada tahun 1969, oleh Anton Massel, kompetisi ini telah berkembang menjadi kompetisi terbesar di dunia. Roh dievaluasi pada skala 100 poin dan penghargaan diberikan untuk Prestasi Emas (98-100 poin), Emas (95-97 poin), Perak (90-94 poin) dan Perunggu (85-89 poin).

Baca Juga : Merek Wiski Terbaik Yang Wajib Kalian Coba

Kompetisi ini mempekerjakan lebih dari 250 juri, yang diambil dari seluruh dunia, yang mengevaluasi ribuan anggur dan minuman beralkohol di 1.500 kategori berbeda. Ada total delapan Gold Outstanding dan 20 medali Emas yang dibagikan dalam penjurian kategori Wiski Dunia di Kompetisi Anggur dan Minuman Beralkohol Internasional 2021.

Pemenang ini berasal dari 10 negara berbeda dan termasuk wiski dari negara penghasil wiski “tradisional” seperti Kanada dan Jepang serta ekspresi dari produsen non-tradisional seperti Meksiko, Korea Selatan, dan Swiss. Taiwan bukanlah negara penghasil wiski tradisional, tetapi telah muncul sebagai pusat pembuat wiski dalam beberapa tahun terakhir.

Pabrik Penyulingan Kavalan Taiwan mendominasi kategori Gold Outstanding, memenangkan tujuh dari delapan medali yang belum pernah terjadi sebelumnya. Secara total, Kavalan memenangkan 15 dari 28 medali Emas atau Emas Berprestasi yang diberikan dalam kategori wiski dunia pada kompetisi minuman keras IWSC 2021. Sulit untuk memikirkan merek wiski mana pun yang bahkan mendekati kinerja yang begitu mendominasi.

Pabrik Penyulingan Kavalan terletak di Yuanshan Township di Kabupaten Yilan, Taiwan. Penyulingan dibuka pada tahun 2005, tak lama setelah pemerintah Taiwan melepaskan monopoli produksi minuman beralkohol. Kavalan memproduksi spirit pertamanya pada Maret 2006, dan merilis pembotolan pertamanya pada Desember 2008. Tempat penyulingan pertama kali menjadi terkenal pada Januari 2012, ketika salah satu ekspresinya mengalahkan tiga ekspresi wiski Scotch dalam pencicipan buta yang diadakan di Leith Scotland untuk Burn’s Night. Sejak itu, telah memenangkan lusinan penghargaan untuk pembotolan wiski. Semua ekspresi wiskinya adalah malt tunggal suling ganda.

Produksi wiski tradisional dipusatkan di negara-negara dengan iklim sedang. Irlandia, Kanada, dan Skotlandia adalah contoh klasik, seperti American Midwest – secara historis merupakan pusat produksi wiski Amerika. Sebaliknya, Taiwan sebagian besar beriklim subtropis dengan musim panas yang panjang, panas, dan lembap. Sebagai wilayah penghasil wiski, wilayah ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan wilayah Jepang selatan, India, dan Texas dibandingkan dengan Skotlandia atau Kentucky.

Suhu musim panas yang terik mempercepat ekstraksi warna dan rasa dari kayu tong yang menghasilkan wiski yang sangat berwarna dan beraroma. Namun, mereka juga dapat menghasilkan wiski yang tidak seimbang, tidak memiliki kehalusan dan tekstur khas wiski yang telah berumur lebih lama. Kavalan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengelola pematangan wiski untuk menghasilkan wiski yang sangat beraroma dan lembut, seimbang; sering kali dengan menghabiskan wiskinya di berbagai tong yang sebelumnya berisi anggur manis. Memang, ungkapan-ungkapan ini termasuk yang paling menonjol di Kavalan, dan secara konsisten dinilai sebagai wiski terbaik dunia.