Ulasan Tentang Whisky Chivas Regal


Ulasan Tentang Whisky Chivas Regal – Ketika Chivas Regal memulai debutnya sebagai wiski berusia 25 tahun pada tahun 1909, tidak hanya itu wiski campuran tertua di zamannya, tetapi juga wiski mewah pertama di dunia. Menavigasi lanskap geopolitik yang kacau di tahun-tahun berikutnya, Chivas melewati badai, membangun rumahnya di Strathisla, Speyside, dari mana ia terus mempengaruhi dan membentuk industri wiski Scotch hari ini.

Ulasan Tentang Whisky Chivas Regal

maltmaniacs – Chris Brousseau, arsiparis di Chivas Brothers, berbicara kepada kami melalui sejarah merek yang menarik Chivas Regal mungkin telah memasuki pasar pada pergantian abad ke-20, tetapi sejarahnya dapat ditelusuri kembali ke bisnis grosir yang didirikan di Aberdeen pada tahun 1801, yang menjual “persediaan berkualitas, anggur, dan minuman beralkohol” dan juga dengan lahirnya saudara James dan John Chivas. Lahir dari keluarga petani penyewa masing-masing pada tahun 1810 dan 1814, mereka meninggalkan rumah pedesaan mereka pada tahun 1836 untuk bekerja di kota; James sebagai mitra dalam bisnis grosir, John di perusahaan grosir.

“Sebuah surat perintah kerajaan diberikan oleh Ratu Victoria kepada James Chivas pada tahun 1843, sebagai Pemasok Bahan Makanan untuk Yang Mulia,” kata Brousseau. Ini akan menjadi yang pertama dari banyak. “Mereka memasok Ratu Balmoral dengan makanan, minuman beralkohol, anggur apa saja,” katanya. “Dia bahkan meminta keledai yang tenang sehingga dia harus menariknya ke tanah.”

Ketika mitra bisnis James Charles Stewart meninggalkan toko pada tahun 1867, John menggantikannya, dan Chivas Brothers lahir. Tiga tahun kemudian, Undang-Undang Roh tahun 1860 mulai berlaku, memungkinkan wiski dari berbagai penyulingan dicampur tanpa pembayaran bea. “Itu memungkinkan orang-orang seperti Chivas Brothers untuk mulai membeli dari penyulingan yang berbeda wiski gandum dan wiski malt dan mulai memblender untuk pertama kalinya,” kata Brousseau. “Itu benar-benar membuka pintu. Dan inilah saat kami berpikir James dan John mulai menciptakan apa yang kami sebut wiski bermerek.”

Baca Juga : Mengulas Scouth Whisky Yang Paling Halus

Wiski malt Scotch campuran pertama mereka adalah pembotolan tanpa pernyataan usia (NAS) yang disebut Royal Glen Dee. Itu akan diikuti oleh enam lainnya selama 40 tahun ke depan, termasuk Royal Strathythan, wiski berusia 10 tahun, dan Royal Loch Nevis, berusia 25 tahun. Selama karir wiski mereka, saudara-saudara telah mengumpulkan pengetahuan yang luas tentang penuaan dan wiski campuran, dan mereka juga membangun stok wiski yang matang.

Maju cepat ke tahun 1895, dan keduanya James, John, dan putra James Alexander yang terakhir dari garis keturunan Chivas telah meninggal. Chivas Brothers dibeli oleh Alexander Smith, dikatakan sebagai ‘tangan kanan Alexander Chivas’ dan ahli blender saat itu, Charles Stewart Howard. “Wiski termuda yang mereka produksi pada tahun 1895 berusia lima tahun, yang cukup menakjubkan ketika Anda tidak perlu menua wiski sampai sekitar 20 tahun kemudian,” kata Brousseau.

Howard memutuskan untuk memberi penghormatan kepada saudara-saudara pendiri dengan resep malt-berat dan meluncurkan Chivas Regal sebagai wiski berusia 25 tahun pada tahun 1909, terutama untuk pasar Amerika Utara. “Kami menyebutnya wiski mewah pertama di dunia, karena ketika Anda melihat apa yang terjadi di pasar saat itu, tidak ada yang seperti itu tidak ada yang seusia itu, ”kata Brousseau. “Ada beberapa wiski bermerek, mungkin berusia 10 tahun, kira-kira seperti itu. Ini benar-benar sesuatu yang sangat istimewa.”

Hanya lima tahun kemudian, Perang Dunia I dimulai, menandakan awal dari kemerosotan global yang akan berlangsung selama beberapa dekade. Beberapa penyulingan akan muncul di sisi lain. “Kami memiliki Larangan di AS dan Kanada ,” kata Brousseau. “Kami mengalami Depresi Hebat selama beberapa tahun. Kemudian Perang Dunia II datang, yang berdampak besar pada industri wiski Scotch. Chivas Regal pergi dari 25 tahun, ke ‘usia yang hebat’ pada label. Kemudian pergi ke NAS untuk sementara waktu, sampai dibangkitkan pada 1950-an,” bergabung dengan Chivas Regal 12 Tahun, yang diluncurkan pada tahun 1939.

Pada tahun 1949, pengusaha Kanada Samuel Bronfman, kepala Seagrams, melakukan perjalanan ke Skotlandia. Dia pergi sebagai pemilik Chivas Brothers, setelah membeli bisnis dari pialang wiski Morrison & Lundie seharga £85.000. “Dia selalu memiliki visi bahwa akan selalu ada pasar khusus untuk wiski Scotch tua,” kata Brousseau. “Salah satu alasan beberapa orang berpikir dia membeli Chivas Brothers dibandingkan dengan perusahaan lain bukan hanya karena itu adalah perusahaan hebat dengan stok wiski yang bagus, tetapi karena dia adalah seorang royalis yang tajam.”

Ketika Ratu Elizabeth II menggantikan ayahnya George IV pada 2 Juni 1953, Bronfman meluncurkan wiski Scotch Royal Salute sebagai penghormatan pada hari yang sama. Dia bahkan diundang ke penobatan. Tak lama setelah mengambil alih Chivas Brothers, Bronfman menyewa Charles Julian “pencampur utama wiski Scotch terbaik saat itu,” kata Brousseau dan membayar £71.000 untuk penyulingan Milton, menamainya Strathisla , yang tetap menjadi rumah Chivas Regal hingga hari ini dan menghasilkan komponen malt kunci dari campuran.

Ketika menceritakan kisah Chivas Regal, Strathisla adalah bagian terakhir dari teka-teki. Dibangun pada tahun 1786 di Keith, Moray di Speyside, ini adalah penyulingan tertua yang terus beroperasi di Dataran Tinggi. “Baru-baru ini, kami menemukan buku akun untuk tahun pertama,” kata Brousseau. “Karena dibangun oleh dua orang, mereka mencantumkan semua yang mereka beli dan berapa harganya, sehingga pada akhir tahun mereka dapat membaginya 50/50.”

Apa yang akan Anda beli jika Anda akan memulai penyulingan di akhir 1700-an? “Pada tanggal 22 Juni 1786,” dia membaca, “dua sekop, gerobak dorong, kecapi pasir yang merupakan saringan beberapa nasihat, dan beberapa batu. Ini mulai beroperasi dengan 40 galon masih, dan kapasitas 28 ton jelai malt per tahun. Mereka dilisensikan pada jumlah jelai yang bisa mereka gunakan. Truk gandum hari ini menampung 29 ton, jadi dalam sehari kami melakukan apa yang biasa kami lakukan dalam setahun.”

Saat ini, rangkaian inti terdiri dari Chivas Regal 12, Chivas Regal 18, dan Chivas Regal 25. Ada juga Chivas Regal Extra, yang mengandung proporsi tong sherry yang lebih tinggi; Chivas Regal Ultis, malt campuran yang tidak mengandung wiski gandum; Chivas Regal Mizunara, yang merupakan wiski Scotch pertama di dunia yang dibuat dengan menggunakan kayu ek Jepang; ditambah banyak edisi terbatas dan eksklusif pasar misalnya Chivas Regal XV, campuran berusia 15 tahun selesai di tong yang sebelumnya diadakan Grande Champagne Cognac.

Dari toko kelontong kecil di Aberdeen hingga bar belakang kelas atas di seluruh dunia, kisah Chivas Regal adalah pelajaran dalam mengatasi kesulitan. Sekarang dimiliki oleh Pernod Ricard, merek tersebut menjual lebih dari 4,2 juta kotak setiap tahun, dan telah mempertahankan rasa keagungan yang ditanamkan Howard ketika ia meluncurkan wiski mewah pertama di dunia pada tahun 1909. Dalam kata-kata mitra bisnisnya Smith, menulis pada tahun 1904  “Nama Chivas dapat dibawa ke anak cucu sebagai makna layanan terbaik, kualitas terbaik, nilai terbaik singkatnya, nama Chivas harus setara dengan ciri khas keunggulan.”

Berikut adalah hal yang harus Anda ketahui tentang Chivas Regal

Chivas adalah wiski Scotch campuran. Itu tidak buruk, atau verboten, atau menjijikkan. Beberapa klarifikasi tentang terminologi Scotch : “Single malt” berarti wiski barley malt dari satu penyulingan, jadi setiap Scotch yang tidak berlabel “malt tunggal” dicampur, artinya dibuat dengan campuran malt tunggal dengan wiski berbasis biji-bijian yang lebih murah .Meskipun penjualan campuran telah menurun sejak tahun 2002, Scotch campuran masih menguasai 75 persen pasar di AS Kami menyukainya, terutama karena subur dan konsisten andal.

SAUDARA-SAUDARA CHIVAS MULAI SEBAGAI PEDAGANG GROSIR

John dan James Chivas adalah penjual bahan makanan pertama, kemudian penyuling kemudian, dengan James sebagai kekuatan pendorong di sisi wiski bisnis. Ini bukan hanya sepotong sejarah bio untuk flash di pesta koktail. Fakta bahwa Chivases ( Chivasae? ) dimulai sebagai petunjuk mengapa mereka menjadi nama di balik wiski campuran (bukan malt tunggal) mewah pertama di dunia. Pikirkan dari sudut pandang penjual bahan makanan: Melayani pelanggan setiap hari, mengejar permintaan simultan untuk konsistensi dan kualitas, campuran Scotch lebih masuk akal.

Berbeda dengan malt tunggal yang rewel dan mahal, Scotch campuran bisa menjadi produk kelas atas yang andal, jika secara konseptual diturunkan dari keangkuhan malt tunggal. Anggap saja seperti mendapatkan Nitro Cold Brew di Starbucks versus menunggu 45 menit untuk seorang yogi kopi memberkati penuangan Anda di Blue Bottle. Keduanya memiliki nilai jual.

INI 100 TAHUN LEBIH MUDA (ATAU LEBIH TUA) DARI YANG DIKATAKAN

Leher botol Chivas Regal bertuliskan “Didirikan 1801 Aberdeen.” Ini benar. Tapi Chivas Regal (disebut demikian) tidak diluncurkan sampai tahun 1909. Itu juga benar. Unsur-unsur yang membentuk Chivas Regal saat ini datang pada waktu yang berbeda: Toko kelontong yang menjadi fondasi bisnis penyulingan dimulai di Aberdeen pada tahun 1801. Wiski Scotch campuran berusia 25 tahun yang pertama kali diberi nama “Chivas Regal” yang meluncurkan merek yang memulai debutnya pada tahun 1909. Artinya, ya, merek dapat berbohong tentang usianya (dan bukankah kita semua telah menambah atau mengurangi satu abad di beberapa titik?).

CHIVAS REGAL BERASAL DARI TEMPAT PALING PRODUKTIF SCOTCH DIBUAT

Chivas Regal diproduksi di Strathisla Distillery di Speyside, wilayah penghasil Scotch paling produktif di negara ini. Dan sementara Skotlandia telah memproduksi Scotch selama setengah milenium, memberi atau menerima, Strathisla masih merupakan penyulingan tertua di Dataran Tinggi, memotong batch pertamanya pada tahun 1786. FYI, Chivas tidak membeli Strathisla sampai tahun 1950 itu telah dicampur dengan malt tunggal Strathisla tetapi turis Scotch seharusnya senang mereka akhirnya melakukannya.

TEMPAT PENYULINGANNYA ADALAH SALAH SATU YANG TERINDAH DI DUNIA

Tempat penyulingan apa pun itu indah (menghasilkan wiski Scotch, ‘ kata nuf). Dan Ron Swanson melakukan wisata wiski dengan pikiran tunggal . Tapi Penyulingan Strathisla berulang kali muncul di daftar ” Penyulingan Terindah “, dan dengan alasan yang bagus. Ada sesuatu tentang struktur batu jongkok seperti pondok dengan atap kubah miring yang membuatnya tampak seperti alam mimpi Hogwarts-bertemu-Hobbiton (ditambah Scotch).

CHIVAS REGAL SEPERTI BENJAMIN BUTTON

Chivas bersaudara memulai usahanya pada pertengahan abad ke-19, tetapi “Chivas Regal,” merek wiski mewah pertama, lahir pada tahun 1909 sebagai gagasan dari master blender Chivas, Charles Howard dan Alexander Smith. Debutnya di Amerika adalah sukses besar, tetapi Larangan mengakhiri semua Charleston-ing berbahan bakar wiski kami sampai tahun 1938, ketika Chivas Regal kembali , setengah tua, ekspresi dasar 12 tahun yang tersedia saat ini.

CHIVAS 18-TAHUN KEMUNGKINAN MERUPAKAN INVESTASI YANG LEBIH BAIK

Chivas 12-year sangat halus dan lembut manis, dicampur dengan elemen Speyside seperti buah kenyal dan bahkan sedikit kertas tipis, tetapi wiski gandum dua nada bisa hangus terlalu panas. Hal-hal cenderung menjadi lebih menarik, dan lebih dekat dengan getaran mewah OG Chivas, dengan ekspresi 18 tahun, kreasi pribadi master blender era modern Chivas Colin Scott.

Memang, harga hampir dua kali lipat untuk botol ini, dari kisaran $30 hingga kisaran $70, tetapi jika Anda ingin meyakinkan siapa pun tentang kekuatan menggoda dari campuran yang dikuratori dengan baik, itu sepadan dengan berbelanja secara royal (pikirkan buah, rempah-rempah berbulu, toffee, kulit jeruk kering, dll).

CHIVAS REGAL MENGUBAH CAMPURANNYA MENJADI SENI. POTRET DNA 3D, TEPATNYA.

Alasan lain untuk menyesap dan melayani 18-Tahun adalah Anda dapat membuang intel ini Ingin menciptakan harmoni atau hanya membingungkan semua orang, pada tahun 2016 Chivas memulai debutnya Chivas ULTIS, “Blended Malt” campuran, ya, tapi campuran malt tunggal dari lima penyulingan yang berbeda (meskipun secara teknis itu benar-benar vatting dan bukan campuran ketika hanya menggabungkan malt tunggal).

Untuk menghormati pencapaian tersebut, Chivas bermitra dengan perusahaan yang mengkhususkan diri, antara lain, dalam mengubah molekul DNA menjadi apa lagi? Seni 3D, menciptakan lima “potret” DNA digital yang berbeda untuk lima blender utama dari lima penyulingan yang berkontribusi pada ULTIS. Hasilnya adalah ini , yang sangat menarik dan pasti membuat kita ingin minum lebih banyak. Chivas tidak menghindar dari yang berharga atau ketekunan.

Contoh kasus: Pada tahun 2019, Chivas merilis Scotch campuran berusia mizunara pertama di Amerika , yang berarti sebagian dari apa yang ada di dalam botol telah menua di mizunara oak , kombinasi dari dua pohon oak Asia yang sangat berpori dan rentan terhadap lebih banyak interaksi barel . Ulasan umumnya positif, mencatat rasa seperti manis dan flora lembut, kayu, vanila, kepedasan, toffee, nada buah tropis, dan “kompleksitas yang lezat.” yum. Juga mencuri itu untuk profil Tinder.