13 Merek Wiski Terbaik Dari Bourbon Hingga Scotch


13 Merek Wiski Terbaik Dari Bourbon Hingga Scotch – Hari-hari ini, ada begitu banyak wiski untuk dipilih, dengan botol yang tak terhitung jumlahnya di semua kategori mulai dari bourbon hingga scotch hingga Irlandia hingga semua yang ada di antaranya. Mungkin sulit untuk memilah semuanya, dan memang ada banyak pilihan bagus untuk dipertimbangkan untuk merek wiski terbaik.

13 Merek Wiski Terbaik Dari Bourbon Hingga Scotch

maltmaniacs – Tetapi beberapa memang menonjol, jadi kami menyusun daftar ini untuk membantu mengarahkan Anda ke beberapa wiski terbaik untuk dibeli dalam berbagai kategori. Selamat berburu, dan bersorak.

1. Wild Turkey Rare Breed

Rare Breed adalah semacam wiski tidur dari Wild Turkey, bourbon tahan tong yang tidak mendapatkan pengakuan seperti yang dilakukan banyak orang lain. Tapi itu salah satu yang terbaik yang bisa Anda temukan, campuran bourbon berusia enam, delapan, dan 12 tahun yang tidak dipotong dengan air sebelum dibotolkan. Buktinya bervariasi tergantung pada kumpulannya, tetapi biasanya berada di antara 112 dan 120. Itu kuat, tetapi tidak terlalu kuat. Ini adalah wiski yang enak untuk diminum, dan Anda dapat sedikit mengurangi kekuatannya sendiri jika Anda mau dengan menambahkan air, meskipun cukup rumit sehingga Anda mungkin tidak menginginkannya.

2. Four Roses Small Batch Select

Ada begitu banyak bourbon yang berbeda untuk dipilih, dan bourbon dibuat di hampir setiap negara bagian akhir-akhir ini, tetapi Four Roses Small Batch Select adalah salah satu yang terbaik. Apa yang membuat penyulingan Kentucky ini menonjol adalah menghasilkan 10 resep berbeda menggunakan dua mashbill dan lima strain ragi yang berbeda. Untuk Pilihan Batch Kecil, enam dari resep ini dipilih, masing-masing berumur setidaknya enam tahun, dan dicampur menjadi bourbon terbaik. Wiski 104-bukti ini adalah pilihan yang sangat baik untuk menyesap atau mencampur.

3. Russell’s Reserve Rye

Di dunia wiski gandum hitam, saat ini ada dua gaya populer wiski pedas yang dibuat dari mashbill 95 persen gandum hitam, dan gaya Kentucky yang dibuat menggunakan mashbill yang melayang di suatu tempat tepat di atas 51 persen gandum hitam yang diwajibkan secara hukum.

Baca Juga : 12 Wiski Paling Hangat Untuk Musim Dingin

Wiski berusia enam tahun dari Russell’s Reserve ini, disuling di Wild Turkey, termasuk dalam kategori terakhir. Fantastis di Manhattan, dengan catatan vanilla, oak, dan karamel yang dilengkapi dengan sedikit lada hitam dan bumbu kue. Tapi jangan malu untuk menuangkannya ke atas es batu besar dan menyeruput wiski ini sendiri.

4. Elijah Craig Barrel Proof

Bukti barel berarti bahwa tidak ada air yang ditambahkan ke wiski sebelum pembotolan menurunkan ABV-nya, jadi pada dasarnya hampir seperti menghirup dari tong yang bisa Anda dapatkan. Elijah Craig adalah merek yang dibuat di Kentucky’s Heaven Hill Distillery, dan meskipun ekspresi intinya adalah bourbon yang dapat diandalkan dan terjangkau, versi tahan tong yang lebih premium ini layak ditambahkan ke gerobak bar Anda. Itu keluar dalam tiga batch per tahun, dan tergantung pada tong yang dipilih wiski berusia 12 tahun ini berkisar dari sekitar 118 hingga 136 yang lumayan. Tambahkan sedikit air atau es jika Anda ingin menjinakkannya sedikit, atau cukup teguk saja dan rasakan panasnya.

5. Barrell Vantage

Barrell Craft Spirits terletak di Louisville, dan tim di sana adalah para ahli yang mencari barel wiski dari Indiana, Kentucky, Tennessee, dan sekitarnya, dan memadukannya ke dalam batch bourbon yang dirilis sepanjang tahun. Ada juga beberapa wiski siap saji yang enak di barisan, yang berarti cairannya dimasukkan ke dalam tong sekunder (terkadang lebih dari satu) untuk mendapatkan rasa ekstra setelah pematangan awalnya. Barrell Vantage adalah salah satu yang terbaru, perpaduan bourbon yang diselesaikan dengan mizunara Jepang, kayu ek Prancis, dan kayu ek Amerika panggang, memberikan nada tarragon, pala, prem, dan merica di langit-langit mulut.

6. Redbreast 15 Year Old

Wiski Irlandia telah meledak popularitasnya selama beberapa tahun terakhir, dengan campuran dari merek terkenal seperti Jameson yang memimpin. Tetapi untuk pengalaman minum yang lebih baik, cobalah Redbreast, satu teko wiski Irlandia yang masih dibuat di Midleton (penyulingan yang sama yang memproduksi Jameson). “Single pot still” berarti wiski dibuat di satu tempat penyulingan dalam pot masih dari mash bill barley malt dan unmalted. Wiski berusia 15 tahun ini disimpan dalam tong bourbon dan sherry, dibumbui dengan aroma kaya buah kering, vanila, rempah-rempah, dan sedikit kue buah di langit-langit mulut. Ini memiliki lebih banyak kerumitan daripada saudara perempuannya yang berusia 12 tahun, tetapi sedikit lebih mudah untuk disesap daripada yang berusia 21 tahun.

7. Westland Garryana

Penyulingan Seattle ini membuat beberapa malt tunggal Amerika terbaik yang dapat Anda temukan, dengan berbagai ekspresi fantastis. Edisi keenam Garryana, bagian dari Outpost Range, dinamai dari kayu ek asli Pasifik Barat Laut yang digunakan untuk membuat beberapa tong yang sudah tua. Tapi bukan itu saja, karena tong brendi dan sherry juga digunakan sebagai bagian dari proses pematangan untuk wiski barley malt 100 persen ini. Nada buah gelap, cokelat, dan jeruk digabungkan, menghasilkan botol yang ingin Anda kembalikan dan coba lagi.

8. The GlenDronach Revival

Penggemar wiski malt scotch tunggal yang matang dalam tong sherry pasti akrab dengan The Macallan , tetapi mungkin kurang begitu dengan wiski dari tempat penyulingan Highland yang terkenal ini. GlenDronach mematangkan wiskinya di tong sherry Oloroso dan Pedro Ximenez, dengan deretan malt tunggal yang cukup luar biasa. Ekspresi yang lebih tua sangat menyenangkan, begitu pula rilis edisi terbatas seperti wiski kekuatan tong tahunan. Tapi Revival, ekspresi berusia 15 tahun, sulit dikalahkan, dan membuat koktail Rob Roy yang sangat kejam jika itu yang Anda inginkan.

9. BenRiach Smoke Season

BenRiach adalah penyulingan lain yang kurang dikenal dan setidaknya di antara masyarakat umum peminum wiski yang patut mendapat perhatian lebih. Wiski gambut dan wiski yang tidak diproduksi di sana, dan untuk tahun kedua berturut-turut penyulingan telah merilis ekspresi Smoke Season. Wiski dibuat dari malt gambut yang mengalir melalui penyulingan secara musiman, dan mashbill adalah 100 persen malt gambut dibandingkan dengan campuran gambut dan tidak tercampur yang masuk ke ekspresi lain. Setelah menua dalam tong bourbon dan kayu ek murni, Smoke Season sesuai dengan namanya dan cukup berasap, tetapi tidak terlalu kuat.

10. Knob Creek Bourbon

Koktail wiski terbaik sering kali klasik sederhana, seperti Old Fashioned atau Manhattan. Tentu saja, Anda bisa menjadi sekreatif yang Anda inginkan saat mencampur minuman, asalkan Anda menggunakan wiski yang bagus sebagai bahan dasarnya. Knob Creek Bourbon adalah pilihan bijak, karena wiski berusia sembilan tahun yang tahan 100 ini, bagian dari Koleksi Batch Kecil Jim Beam (merayakan 30 tahun tahun ini), beraroma dan cukup kuat untuk menyinari bahan apa pun yang Anda campur.

11. Woodford Reserve

Sangat menyenangkan untuk berbelanja wiski secara royal, tetapi terkadang Anda hanya ingin menemukan botol yang dapat diandalkan yang tidak akan merugikan rekening tabungan Anda. Untuk situasi tersebut, beralihlah ke Woodford Reserve. Bourbon ini berada di bawah payung Brown-Forman, perusahaan yang sama yang membuat Jack Daniel’s dan Old Forester, tetapi bourbon ini berbeda dari merek-merek tersebut. Itu selalu beraroma dengan nada yang diucapkan dari buah batu, vanilla, oak dan karamel, dan jauh di atas kisaran harganya.

12. Michter’s 10 Year Bourbon

Bourbon barel tunggal berusia 10 tahun dari Michter’s ini sulit ditemukan dengan harga kurang dari $400 secara online, tetapi sangat berharga jika Anda ingin memanjakan diri sendiri. Satu dekade di kayu ek hangus baru telah menghasilkan keajaiban bagi wiski, menghasilkan cita rasa beraroma yang penuh dengan nada klasik cokelat, espresso, vanila, dan takaran tanin oaky yang sehat yang tidak terlalu kuat (setiap rilis akan berbeda, tentu saja, karena itu adalah wiski barel tunggal). Ya, ada bourbon berumur serupa yang dijual dengan harga yang lebih murah, tetapi wiski berkualitas tinggi ini adalah tentang kemewahan.

13. Stauning Kaos Triple Malt Whisky

Denmark lebih dikenal karena jepretannya daripada wiski, tetapi kualitas luar biasa dari malt tunggal Stauning mungkin mengubah hal itu. Kaos ekspresi penyulingan adalah salah satu yang terbaik, dibuat dari jelai dan gandum hitam yang ditanam secara lokal yang telah menjadi campuran wiski malt–peated, unpeated, dan rye. Itu berumur empat hingga lima tahun dalam tong kayu ek perawan dan bekas bourbon, dan tanpa filter dan tanpa filter dingin. Rasanya hidup dengan asap tetapi tidak terlalu kuat, dan dilengkapi dengan aroma rempah-rempah, jeruk, vanila, kayu segar, dan cokelat. Ini adalah wiski berani yang jelas tentang niatnya untuk membuat mereknya sendiri, bukan hanya meniru gaya scotch.