10 Wiski Malt Terbaru Untuk Dicoba Tahun Ini


10 Wiski Malt Terbaru Untuk Dicoba Tahun Ini –┬áKata-kata seperti kerajinan dan asalnya menguasai industri wiski sekarang. Sementara beberapa pendatang baru ini adalah lambang kelicikan, sisanya diam-diam menganjurkan inovasi dan asal usul. Menariknya, titik asal wiski telah terdiversifikasi dari waktu ke waktu, dan untuk efek yang baik hari ini, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih.

10 Wiski Malt Terbaru Untuk Dicoba Tahun Ini

maltmaniacs – Pada catatan ini, inilah wiski malt tunggal baru terbaik untuk dicoba sekarang. Sementara beberapa telah melakukan diversifikasi dari penawaran lama, yang lain adalah pilihan baru yang akan mengejutkan Anda. Berikut adalah beberapa pengganggu yang tenang di segmen malt tunggal di India, selama satu tahun terakhir.

1. Epitome Reserve

Melihat populasi pengonsumsi wiski yang terus berkembang di India, perusahaan penghasil minuman keras terbesar Diageo baru-baru ini meluncurkan rangkaian baru minuman beralkohol buatan lokal dari Ponda Distillery di Goa Epitome Reserve dan Godawan. Edisi kedua, United’s Epitome Reserve a gambut malt tunggal, diperkenalkan di pasar pada November tahun lalu. Penawaran edisi terbatas dari portofolio Diageo India ini, dengan hanya 3.600 botol masing-masing diberi nomor, merupakan upaya untuk memperluas industri semangat kerajinan tangan. Selain kemasan warna-warni dan lapisan akhir tong, botol-botol itu membawa tanda tangan Master Blender, Mahesh Patil.

Baca Juga : 10 Wiski Asia Terbaik Yang Perlu Diketahui

Terbuat dari jelai enam baris Himalaya dan dimatangkan selama tujuh tahun dalam tong bekas bourbon, wiski diselesaikan dalam tong anggur cabernet sauvignon. Kelangkaan malt tunggal membuatnya menjadi barang koleksi. Anda akan menemukannya di Goa, Bengaluru, Gurgaon, dan Dubai.

2. Godawan

Semangat kerajinan buatan lokal kedua, Godawan adalah roh artisanal pertama dari portofolio Diageo. Ini memberi penghormatan kepada warisan Rajasthan dan berupaya meningkatkan kesadaran terhadap konservasi lingkungan dan burung asli gurun Godawan, atau Bustard India Besar. Wiski disuling dari jelai enam baris India, matang pada panas lebih dari 100 derajat Fahrenheit, dan selesai dalam arsitektur tong yang unik dengan tumbuhan India yang eksotis. Kreasi ini berbicara tentang inovasi dalam pembuatan wiski, dan kemasan yang menarik menimbulkan rasa ingin tahu. Godawan saat ini tersedia di Rajasthan, Delhi dan Dubai.

3. Glenmorangie: A Tale of Cake

Glenmorangie meluncurkan wiski “A Tale of Cake” edisi terbatas di sini pada Oktober tahun lalu. Sebuah penghargaan untuk karya pastry chef Dominique Ansel, versi salah satu wiski malt tunggal paling ikonik di dunia ini merayakan kegembiraan momen kue dibagikan antara seorang cucu dengan neneknya, dan seorang ayah kebetulan Dr. Bill Lumsden, Direktur Whiskey Creation di Glenmorangie bersama putrinya. Ceri pada kue, yang menyenangkan, adalah wiski selesai di tong anggur pencuci mulut Tokaji anggur manis Hungaria. Wiski tidak hanya cocok dengan kue, tetapi juga membuat koktail yang lezat. Ini tersedia di Mumbai dan Gurgaon.

4. Bowmore 15

Peserta yang tenang di segmen scotch single malt klasik dari wilayah Islay adalah Bowmore dari Beam Suntory yang berusia 15 tahun. Sangat menarik bagi pecinta wiski gambut yang mencari buah dan rasa manis ekstra, edisi Bowmore ini pasti akan menarik perhatian seseorang. Wiski kaya warna kuning tua ini menghabiskan tiga tahun terakhirnya di tong sherry Oloroso. Dengan tulang punggung buah dan gambut, wiski pemenang penghargaan ini menargetkan peminum wiski zaman baru. Anda akan menemukannya di Bengaluru, Mumbai dan wilayah NCR.

5. Indri-Trini

Salah satu single malt terbaru dan paling dikagumi adalah Indri-Trini yang diluncurkan oleh Piccadily Agro. Wiski mendapatkan nama dari desa tempat ia dilahirkan, dan telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan internasional. Indri juga menunjukkan “indriyas” panca indera. Kata “trini” mengacu pada tiga tong kayu tempat malt dimatangkan. Ini adalah bourbon isi pertama, anggur bekas Prancis, dan tong sherry PX. Ini disuling dari jelai enam baris India yang tumbuh di kaki pegunungan Himalaya.

6. Kavalan Classic

Salah satu wiski yang paling banyak mendapat penghargaan di Asia berasal dari Taiwan, dan disebut Kavalan. Malt tunggal ini secara resmi diperkenalkan di pasar India baru-baru ini. Kavalan dibuat di tempat penyulingan mutakhir di pinggiran Taipei, dan dikelilingi oleh pegunungan dan sungai serta kondisi iklim tropis. Kondisi ideal berkontribusi sungguh-sungguh pada rasa kompleks wiski. Ini mutlak harus dicoba bagi pecinta wiski global.

7. Macallan 18yo Double Cask

Apa yang membuat Macallan 18 istimewa adalah penuaan dalam dua jenis tong sherry Oloroso dan oak Amerika. Nada vanilla dan butterscotch dari tong kayu ek Amerika, dan tong kerajinan tangan pilihan yang dibumbui dengan sherry Oloroso kering, memberikan hasil akhir yang harmonis. Warnanya kaya madu kuning, dan menunjukkan buah-buahan kering, toffee dan jahe. Ini tersedia di Delhi dan Mumbai.

8. Glenmorangie X

Salvo kedua dari kandang Glenmorangie, pada bulan Maret tahun ini, merek ikonik meluncurkan ekspresi baru “X”. Versi baru ini melayani pecinta koktail, dan dibuat khusus untuk pencampuran. Ini bertujuan untuk menangkap budaya koktail muda yang berkembang di India. Malt tunggal diproduksi dengan berkonsultasi dengan bartender global terkemuka. Tong kayu ek hangus baru menawarkan wiski tekstur yang pedas, kaya, dan bertubuh penuh. Meskipun tidak memiliki pernyataan usia, itu dipastikan berusia lebih dari delapan tahun. Kemudahan mencampurnya dengan tonik dan cola menjadikannya malt tunggal yang menyenangkan untuk dicoba. Glenmorangie X tersedia di Delhi, Mumbai, dan Bengaluru.

9. Spektrum Amrut 004

Malt tunggal India yang ikonik, Amrut, memperkenalkan gelombang ketiga dari ekspresi edisi terbatas, Amrut Spectrum 004, pada akhir tahun 2021. Wiski malt tunggal dasar telah disimpan dalam tong bekas bourbon sebelum selesai dibuat secara khusus. tong. Selain itu, empat stave yang berbeda (stave oak Amerika baru, French limousine oak, ex-Oloroso sherry tong dan ex-PX sherry tong) memberikan wiski profil rasa berlapis-lapis. Hanya beberapa botol wiski ini yang tersedia, itu juga hanya di Bengaluru.

10. Rampur Trigun

Jajaran malt tunggal Rampur dari Radico Khaitan semakin baik dengan setiap ekspresi baru. Meskipun yang baru ini hanya diluncurkan di segmen perjalanan ritel, ini adalah salah satu wiski untuk diambil selama perjalanan berikutnya ke Delhi Duty Free. Nama ‘Trigun’ mengacu pada “harmoni tiga”, karena wiski dimatangkan dalam tiga jenis tong yang berbeda. Ini pertama kali matang dalam barel bourbon Amerika untuk mencapai profil Musim Panas India. Wiski kemudian dipindahkan ke tong sampanye untuk menambahkan lapisan kesegaran, sebelum diselesaikan dalam tong Sauternes dari Bordeaux. Yang terakhir menanamkan rasa manis, dengan rona berbasis jeruk dan aroma buah. Wiski memiliki alkohol tinggi dengan kandungan volume 59%, dan dikemas dalam gaya khas Rampur dalam kantong sutra kerajinan tangan di dalam drum. Tersedia di Delhi Duty Free, Rampur Trigun akan segera diluncurkan di toko bebas bea global lainnya, termasuk Dubai.